Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda

Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda. Waspadailah!! Rematik dapat menyerang di usia muda. Apa sebabnya? Banyak hal dapat memicu resiko rematik di usia muda yang tidak pernah disadari oleh kita. Gaya hidup, pola makan dan obat-obatan yang sering kita konsumsi bisa saja menjadi faktor penyebabnya. Rematik tidak kenal usia, siapa saja bisa diserang. Jika rematik sudah kronis, bahayanya akan membuat penderita sulit bergerak dan mengalami pengeroposan tulang.
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/09/penyebab-penyakit-rematik.html

Apa saja penyebab penyakit rematik di usai muda? Satu per satu akan kita bahas penyebab rematik di usia muda. Namun untuk lebih memahami penyakit rematik itu sediri sangat penting pula mengnal pengertian rematik dan gejalanya.

Apa itu Penyakit Rematik?
Rematik adalah rasa neyri dan ngilu pada bagian persendian yang di sebabkan karena adanya infeksi atau peradangan pada sendi-sendi tulang. Beberapa bagian yang sangat mudah terserang rematik adalah persendian kaki, punggung, pinggang, leher dan tangan.
Keberadaan penyakit rematik dulunya dianggap sebagai penyakit usia tua. Namun saat ini rematik lebih mudah menyerang remaja maupun dewasa. Rematik sering disebut dengan istilah lupus eritematosus yang menyerang kelompok usia 20 hingga 50 tahun terutama perempuan. 

Gejala Penyakit Rematik Pada Usia Muda
Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak seperti otot, persendian dan tulang. Beberapa keluhan yang sering muncul adalah gejala penyakit rematik, di nataranya:
1.    Timbul rasa nyeri di persendian
2.    Anggota gerak menjadi kaku dan sulit bergerak
3.    Pembengkakan pada perdsendian karena adanya peradangan
4.    Kulit terlihat memerah

Penyebab Rematik Di Usia Muda
Penyebab rematik sangat bervariasi, akan tetapi pada umunya penyakit yang dapat menyebabkan kecacatan permanen ini disebabkan oleh adanya gangguan autoimun, atau yang sering dikaitkan degan keadaan sistem kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian.
Selain itu, masih ada beberapa penyebab rematik khususnya yang terjadi di usia muda antara lain:
 
1. Sistem Kekebalan Tubuh Yang Terganggu
Gangguan pada sistem imun yang dapat menyerang persendian sering di alami oleh remaja. Di mana kekebalan tubuh akan berbalik menyerang persendian yang mengakibatkannya tulang rawan di sekitar sendi menjadi snagat tipis.
 
2. Kebiasaan Hidup Yang Buruk
Bebrapa kebiasaan hidup yang menjadi faktor penyebab timbulnya rematik adalah bekerja di lingkungan yang lemabab, memaksa diri memakai baju basah akibat keringat atau kehujanan. Apabila kebiasaan seperti inis sering di lakukan, maka akan memicu angi dan udara dingin masuk ke dalam tubuh sehingga menyumbat energi di dalam tubuh.
 
3. Konsumsi Kalsium Yang Sangat Kurang
Pada usia muda sebenarnya tulang membutuhkan kalsium untuk memperkuat persendian dan tulang itu sendiri. Kekurangan kalsium adalah salah satu penyebab rusaknya jaringan tulang dan persendian akibatnya terjadi gangguan yang menyebabkan tulang keropos sehingga timbul rasa nyeri.
 
Demikian singkatnya mengenai penyebab rematik di usia muda. Anda harus waspada dan siaga. Mulai saat ini perhatikan kebiasaan dan pola makan anda agar terhindar dari rematik. Baca juga "apa perbedaan penyakit asam urat dan rematik" atau "cara alami mengobati kaki yang terserang rematik".

0 Response to "Penyebab Penyakit Rematik Di Usia Muda"

Posting Komentar