Cara menghilangkan bekas kurap secara alami dengan obat tradisional



Cara menghilangkan bekas kurap secara alami dengan obat tradisional – kurap merupakan salah satu penyakit kulit yang paling banyak diderita di negara yang yang memiliki iklim tropis. Hal ini disebabkan oleh  jamur.  Iklim tropis sangat berpotensi untuk membuat jamur berkembang biak. Pastinya anda yang terkena kurap ini tentu akan sangat terganggu, hal ini karena memang rasanya yang gatal sehingga membuat konsentrasi kita terganggu. 
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/04/cara-menghilangkan-bekas-kurap.html

Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas kurap dengan obat tradisional?. Sebenarnya ada banyak obat tradisional untuk bekas kurap yang bisa digunakan untuk mengobati ataupun menghilangkan bekas kurap. Misalnya daun kapuk, teh basi, buah pare, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah berikut ini akan kami rangkum obat – obat tradisional yang bisa menghilangkan bekas kurap:
  1. Daun kapuk randu. Caranya ambil beberapa daun kapuk randu cuci hingga bersih. Remas daun tersebut sehingga sari yang ada di dalam daun randu akan mudah diserap oleh kulit. Bersihkan dan kompres area bekas kurap dengan air hangat dan antiseptik seerta daun kapuk randu tersebut. Gosok – gosokan terus pada bagian bekas luka, selain meremasnya, anda juga bisa merebus dan menghaluskan atau memblender daun kapuk tersebut kemudian ditempelkan pada bekas kurap sampai bekas luka menghilang atau tersamarkan. Namun jika terjadi gatal dan iritasi hentikan pengobatannya. 
  2. Teh basi. Mungkin anda bingung apa itu teh basi? Teh basi merupakan teh sisa kemarin yang berasal dari teh celup maupun teh godok. Jika anda memakai teh celup, anda cukup mengambil teh celup kemarin dan buka bungkusnya lalu ambil teh didalamnya dan gosok serta kompres pada bekas kurap, diamkan selama 10 -15 menit dan lakukan secara rutin. Selain bisa menghilangkan kurap, teh basi ini juga bisa menghilangkan celung di kelopak maya yang terjadi biasanya ketika anda begadang, sembuh dari saki atau terlalu capek. 
  3. Buah pare. Tentunya anda sudah tahu buah pare, buah yang pahit yang kaya nutrisi dan berkhasiat untuk mengobati beragam panyakit, caranya untuk menghilangkan bekas luka ialah ditumbuk kemudian diambil sarinya, lalu campurkan sari tersebut dengan tepung beras sehingga terbentuk menjadi krim. Lalu gunakan untuk menggosok serta mengompres bekas kurap tersebut. Selain digunakan untuk menghilangkan bekas kurap, buah pare juga digunakan untuk masker wajah. 
  4. Putih telur dan madu.caranya ambil bagian putih telurnya, lalu tambahkan madu dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada bekas kurap secara merata dan rutin sampai bekas kurap tersamarkan. Yang bisa dijadikan obat ini ialah kandungan protein kolagen dalam telur dan madu yang sangat baik untuk kulit. Selain itu ramuan tradisional ini juga bisa menghilangkan flek pada wajah anda. 
  5. Beras. Rendam beras selama 15 menit, lalu tumbuk dan haluskan, anda bisa menambhakan kencur dan campurkan dengan tumbukan beras tadi, untuk menghilangkan bekas kurapnya bubuhkan dan kompres secara merata pada bekas kurap, supaya cepat hilang lakukan secara rutin. 
  6. Bawang merah. Ambil bawang merah kemudian haluskan dna gunakan sebagai kompres padabekas kurap. Lakukan secara rutin. Memang baunya agak tidak sedap,namun bawang merah dikenal sebagai obat luka bakar, selain kurap bawang merah ini juga bisa diguankan untik bisul dan keloid cara menggunakannya sama. 
  7. Pasta gigi. Cara ini merupakan cara yang paling mudah, anda tinggal mengoleskan pada bekas luka, hal ini pemutih yang ada di dalamnya bisa bekerja untuk menyamarkan serta memutihkan kulit, hmmm kedengarannya tidak masuk akal ya, namun ya begitulah.
Demikian uraian tentang cara menghilangkan bekas kurap secara alami dengan obat tradisional. Jangan lupa baca juga "penyebab penyakit kurap beserta gejalanya" dan "pengertian penyakit kulit panu kadas kurap".

1 Response to "Cara menghilangkan bekas kurap secara alami dengan obat tradisional"