Cara menumbuhkan rambut botak secara alami dengan ramuan sederhana

Cara menumbuhkan rambut botak secara alami dengan ramuan sederhana. Rambut selain sebagai pelindung kepala, rambut juga telah menjadi mahkota bagi manusia. Dimana rambut berada di tempat yang ketinggian dan selalu berada sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Oleh karena itu rambut biasanya akan diperlakukan secara khusus oleh pemiliknya. Selain itu, karena rambut juga sangat mudah sekali kotor dan menjadi sarang kutu, untuk memiliki rambut yang indah dan sehat membutuhkan perawatan yang lebih. Namun bagaimana bila rambut mengalami kebotakan. Rambut yang botak mungkin juga akan mengurangi kecantikan atau kegantengan seseorang. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan kami berikan bahasan yang dapat membantu anda dalam mengatasi rambut anda yang botak. Selain sangat mudah untuk di praktekkan di rumah, cara ini juga menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping dan akan memberikan rasa yang lebih segar pada kulit kepala anda. 
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/06/cara-menumbuhkan-rambut-botak.html

Berikut bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menyuburkan atau meningkatkan pertumbuhan rambut:
  • Santan
Santan ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami penumbuh rambut. Penggunaan santan sebagai penyubur rambut sudah populer sejak dulu. Namun beberapa dari kalian mungkin ada yang belum tahu. Caranya, usapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala atau rambut. kemudian tutup menggunakan handuk yang hangat, lalu diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Lalu basuh atau bilas menggunakan air dingin. Perawatan ini juga dapat membuat rambut anda menjadi lebih lembut dan mengkilat. Lakukan secara teratur sehingga pertumbuhan rambut akan terlihat hasilnya. Lakukan perawatan ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.
  • Minyak zaitun
Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan alami penumbuh rambut. Bahkan banyak yang percaya bahwa minyak zaitun tidak hanya dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut, melainkan juga bisa membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Caranya sangat mudah, cukup teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah anda  keramas, sambil di pijat-pijat sedikit. Sebaiknya lakukann perawatan ini pada malam hari agar minyak zaitun dapat terserap pada kulit kepala, kemudian cuci rambut hingga bersih pada pagi harinya.
  • Telur
Cara alami menumbuhkan rambut juga bisa menggunakan kuning telur. manfaatkanlah kuning telur dengan mengusap-usapkannya pada kulit kepala. Kemudian, agak dipijat-pijat sedikit kurang lebih selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci bersih rambut menggunakan shampo, agar aroma amis pada rambut hilang. Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.
  • Minyak kelapa
Cara alami menumbuhkan rambut berikutnya adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Ketombe pada kulit kepala dapat menghalangi pertumbuhan rambut, oleh karena itu ketombe harus dihilangkan agar rambut bisa cepat tumbuh. Proses untuk menghilangkannya, usapkan minyak kelapa pada kulit kepala atau rambut, pastikan semua kulit kepala atau rambut hingga ke akarnya terkena minyak kelapa. Jika perawatan ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari saja, rambut anda akan terbebas dari ketombe, selain itu rambu akan menjadi lebih kuat hingga ke akarnya.
  • Ginkgo biloba
Ginkgo biloba merupakan tanaman yang bisa digunakan sebagai bahan alami penumbuh rambut.  Tanaman ginggo biloba ini berasal dari cina dan sudah sangat terkenal bisa mengobati beberapa jenis penyakit, salah satunya adalah bisa mengobati atau mengatasi kerontokan rambut. pengobatan alternative menggunakan ginkgo biloba selain bisa merangsang pertumbuhan rambut, juga bisa menguatkan batang rambut, sehingga rambut tidak mudah rontok. Caranya sangat mudah, oleskan secara merata ginkgo biloba pada rambut. minyak ginkgo biloba ini bisa anda dapatkan di toko obat cina atau di apotek.
  • Kulit apel
Kulit apel memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi dari ke kulit kepala, sehingga pertumbuhan rambut dapat terjadi dengan sempurna. Selain itu kandungan polifenolnya dapat memerangi masalah rambut kepala yang rontok. Selain itu kulit apel juga bisa membuat rambut memperoleh nutrisi, sehingga rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Caranya, kulit apel yang telah dihaluskan diusap-usapkan pada rambut, kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
  • Teh hijau
Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat baik untuk memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala atau rambut, sehingga sangat baik bagi pertumbuhan rambut itu sendiri. Selain itu teh hijau juga dapat berfungsi untuk mempercepat dan menyehatkan rambut. cara perawatannya cukup mudah, yaitu seduh terlebih dulu teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Lalu bungkus dengan menggunakan handuk selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
  • Biji kemiri
Biji kemiri selain memiliki kandungan yang dapat menghitamkan rambut, ternyata juga bisa menyuburkan rambut. caranya adalah bakar biji kemiri hingga hangus, kemudian haluskan, lalu gunakan biji kemiri tersebut dengan mengusap-usapkan pada rambut. Perawatan ini baik digunakan saat malam hari, tapi anda jangan lupa untuk membungkusnya kepala anda, agar pada saat tidur bantal tidak ikut menjadi kotor. Kemudian pada pagi hari bersihkan atau keramaslah menggunakan shampoo.
Itulah beberapa cara menumbuhkan rambut botak secara alami, bagaimana sangat mudah dan sederhana bukan? Sampai disini dulu artikelnya, semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga “penyebab gatal pada selangkangan dan cara mengatasinya” dan "cara alami menghilangkan panu secara permanen".

Sumber : gejala dan penyebab penyakit

0 Response to "Cara menumbuhkan rambut botak secara alami dengan ramuan sederhana"

Posting Komentar