Penyebab Mudah Sekali Masuk Angin Dan Cara Alami Mengatasinya

Penyebab Mudah Sekali Masuk Angin Dan Cara Alami Mengatasinya. Masuk angin adalah gangguan yang hampir dialami semua orang dan biasanya terjadi dengan mendadak. Gangguan pada kesehatan ini disebabkan akibat berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Sebenarnya penyakit ini memang tidak diketahui asal-usulnya, namun istilah masuk angin dipercayai dalam dunia kedokteran. Nah, mengenai masuk angin yang kadang kurang jelas asal-usulnya, mari kita bahas penyebab mudah sekali masuk angin dan cara mengatasinya sehingga kita dapat melakukan pencegahan lebih cepat sebelum badan terasa tidak enak.
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/09/penyebab-mudah-sekali-masuk-angin.html

Gejala yang timbul saat masuk angin di antaranya, pusing, perut kembung dan mual, badan lemas dan letih, kadang demam dan panas, tubuh berkeringat dingin, bisa juga disertai batuk atau pilek dan masih banyak lagi.

Penyebab-Penyebab Seseorang Mudah Masuk Angin
Seperti yang sudah di singgung, masuk angin adalah gangguan pada kesehatan akibat berkumpulnya gas di yang tidak merata. Hampir semua orang akan percaya kalau mereka menderita masuk angin apabila tubuh terasa tidak enak.
Bicara mengenai penyebab-penyebab seseorang mudah masuk angin tentu sangat beragam. Dari sebagin besar kasus masuk angin, penyebabnya adalah karena terlalu sering berada di ruangan yang sangat dingin. Namun masih banyak penyebab lain masuk angin di antranya:
1. Tidak sarapan pagi
Lupa sarapan pagi ternyata bagian dari penyebab seseorang mudah masuk angin. Jika dipikir-pikir memang ada hubungannya, karena  dalam keadaan perut kosong dan ada berbagai aktivitas yang harus dikerjakan akan membuat seseorang lelah dan kehabisan energi akibat tidak ada energi cadangan dari sarapan pagi.
2. Berada Di Ruangan Yang Terlalu Dingin
Ruangan ber AC yang sangat dingin memang kurang baik. Apalagi jika terlalu lama di dalam ruangan yang dingin, tentu tubuh akan mengalami kesulitan dalam peredaran darah, akibatnya oksigen di dalam tubuh tidak dapat mengalir. Inilah yang menyebabkan seseorang akan mengalami perut kembung tiba-tinba dan pusing.
3. Salah Makan
Makanan yang kita konsumsi juga menjadi faktor penyebab mudah masuk angin. Biasanya makanan yang pedas dan asam yang dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan reaksi asam lambung, akibatnya perut menjadi perih dan gas di dalam lambung meningkat.
4. Lelah dan Stress
Dalam kelelahan di campur stress bisa saja mebuat sesorang mudah masuk angin. Karena pada kondisi tersebut sistem kekebalan tubuh akan menurun, akibatnya mudah terserang virus flu dan sebagainya.
Cara Alami Mengatasi Masuk Angin 
  1. Segera makan untuk menetralkan gas di dalam lambung 
  2. Minum teh hangat karena akan membantu menghangatkan tubuh dan menghilangkan mual 
  3. Istirahat cukup agar tubuh yang lelah dan stress dapat pulih kembali 
  4. Konsumsi Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh
Mengetahui penyebab masuk angin sangat penting, dengan begitu kita akan mudah mencegahnya sebelum terlambat. Baca juga "gejala dan penyebab penyakit tetanus" dan "penyebab seseorang terkena asam urat tinggi".

1 Response to "Penyebab Mudah Sekali Masuk Angin Dan Cara Alami Mengatasinya"