Cara mengobati penyakit asma (sesak nafas) secara alami tanpa efek samping



Cara mengobati penyakit asma (sesak nafas) secara alami. Penyakit asma atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit sesak nafas adalah penyakit gangguan pada saluran pernafasan akibat adanya penyempitan ataupun peradangan yang mengganggu aliran oksigen ke paru-paru dan rongga dada. Penyakit asma berasal dari kata bahasa yunani “asthma”, yang berarti sulit bernapas. Untuk mengetahui lebih dalam apa itu penyakit asma dan apa saja yang menjadi penyebab timbulnya penyakit asma, baca artikel sebelumnya penyebab penyakit asma, gejala, beserta tindakan pencegahannya.
Biasanya orang yang terkena serangan asma akan mengatasinya atau menghilangkannya dengan menggunakan alat bantu pernafasan atau inhaler (obat hirup untuk penderita asma). Namun pada artikel kali ini akan diberikan beberapa cara mengobati penyakit asma secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya tidak menimbulkan efek samping.

Cara mengobati penyakit asma (sesak nafas) secara alami:
  • Alpukat
Alpukat dipercaya sebagai salah satu makanan atau buah anti asma karena alpukat memiliki kandungan l-glutathione yang tinggi yang mampu memberi perlindungan pada sel, melawan radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari dari berbagai polutan serta zat-zat lain yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu l-glutathione juga dapat menyembuhkan peradangan quells sistemik dan menjaga ataupun menyembuhkan masalah kesehatan pada usus.
  • Kubis
Kubis merupakan sumber vitamin C yang sangat tinggi yang mampu melawan radikal bebas. Selain itu kubis juga merupakan sumber fitokimia beta-karoten yang sangat kuat sebagai zat anti-oksidan. Kandungan vitamin C dan fitokimia pada kubis dapat mencegah tanda-tanda kambuhnya asma serta bertanggung jawab pada kontraksi otot polos saluran pernapasan pada bagian dalam.
  • Bayam
Menurut penelitian bayam mempunyai kandungan yang tinggi akan vitamin C, beta-karoten, vitamin E dan magnesium. Selain itu fakta juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi bayam juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit asma, hal ini dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan 68.535 partisipan wanita.  
  • Pisang
Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 di imperial college london, mengkonsumsi buah pisang setiap hari dapat mencegah ataupun menghindari penyakit asma. Penelitian itu mengatakan anak-anak yang mengkonsumsi 1 buah pisang setiap hari akan mengurangi resiko terkena serangan penyakit asma hingga kurang lebih 34 %.
  • Air
Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dapat menjadi penyebab terjadinya serangan penyakit asma. Oleh karena itu anda harus selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya untuk menghindari terjadinya tanda-tanda asma.
  • Jahe
Jahe dipercaya sebagai ramuan anti asma yang sangat kuat. Selain itu banyak sekali yang berpendapat bahwa jahe mempunyai manfaat yang lebih baik dibanding penggunaan obat antihistamin seperti benadryl sebagai pengobatan alergi serta peradangan akibat polusi. Selain itu kandungan antioksidan jahe yang sangat tinggi dapat menjadi obat alami yang sangat ampuh untuk mencegah ataupun mengobati penyakit asma, yang tentunya juga aman tanpa menimbulkan efek samping pada tubuh.
  • Kunyit
Kunyit memiliki kandungan bahan aktif anti-inflamasi yang mampu menangani peradangan atau pembengkakan pada paru-paru serta konstriksi saluran pernafasan saat serangan asma terjadi. Kunyit mampu membantu melebarkan pembuluh darah serta mengendurkan otot sehingga kunyit bisa dikatakan sebagai obat ampuh untuk mencegah kambuhnya serangan asma.
  • Apel
Kandungan quersetin pada buah apel dipercaya memberikan perlindungan yang sangat baik dan kuat dari penyakit asma. Bahkan sebuah studi yang dilakukan di eropa menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi 4 buah apel dalam seminggu dapat menurunkan resiko melahirkan anak dengan potensi terkena penyakit asma sebesar 53%.
Selain itu cara mengobati asma secara alami bisa dilakukan dengan cara lain seperti selalu menjaga kesehatan tubuh dengan pola makan yang baik serta olahraga yang teratur. Namun perhatikan juga frekuensi olahraga tersebut, penderita asma sangat tidak dianjurkan berolahraga dengan frekuensi yang berlebihan, karena dapat menjadi pemicu kambuhnya serangan penyakit asma. Jaga juga kestabilan emosi anda serta hindari berbagai penyebab yang dapat memicu terjadinya serangan asma.
Demikianlah cara mengobati asma (sesak nafas) secara alami yang tentunya tanpa efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Semoga bisa bermanfaat, baca juga “pertolongan pertama pada serangan asma yang mendadak” dan “cara menghilangkan penyakit kutil”.

0 Response to "Cara mengobati penyakit asma (sesak nafas) secara alami tanpa efek samping"

Posting Komentar