Penyebab seseorang terserang penyakit diare beserta gejalanya



Penyebab seseorang terserang penyakit diare beserta gejalanya – diare merupakan sebuah penyakit yang membuat penderitanya sering buang air besar, namun kotoran yang dikelurakan tersebut mempunyai kandungan air yang berlebihan. Biasanya lebih dari 5 kali dalam sehari bahkan ada yang lebih dari itu,. Awalnya penderita akan mengalami sakit perut dan bagian perut rasanya seperti diaduk – aduk, sehingga hal tersebut tentunya akan membuat kita tidak nyaman dan menyiksa kita. Menurut laporan kesehatan, diare sering terjadi pada negara yang berkembang dan bisa menyebabkan kematian pada baita. Dan angka kematian tersebut bisa mencapai 2,6 juta pertahunnya. Adapun penyebab penyakit diare ialah disebabkan oleh banyak hal, apa saja itu, simak uraian berikut ini.
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/04/penyebab-penyakit-diare.html

Penyebab dan gejala penyakit diare diantaranya:
  1. Alergi  Obat – obatan bisa menyebabkan diare jika tubuh kita tidak bisa menyesuaikannya. 
  2. Virus. Pada umumnya penyebab penyakit diare ialah disebabkan oleh virus yang menyerang dan mengakibatkan infeksi pada bagian pencernaan. 
  3. Kelebihan vitamin C. Buah jeruk yang kaya akan vitamin C juga bisa menyebabkan diare, jika mengkonsumsi buah ini secara berlebihan. Buah jeruk mengandung vitamin C, jika anda berlebihan dalam mengkonsumsinya, anda bisa terkena diare. 
  4. Keracunan makanan. Penyebab lainnya bisa ditimbulkan dari lingkungan yang kurang bersih terutama pada daerah yang sering terkena banjir, terlebih lagi di musim hujan.
Informasi berdasarkan metaanalisis di seluruh dunia bahwa setiap anak akan mengalami diare minimal satu kali setiap tahunnya. Di Indonesia, sebagian besar diare pada anak dan bayi disebabkan oleh infeksi rotavirus. Selain itu,bakteri dan parasit juga bisa menyebabkan diare, organisme – organisme tersebut dapat mengganggu penyerapan makanan pada usus halus, sehingga hal ini berdampak pada makanan tidak bisa dicerna dan langsung masuk pada usus besar. Makanan yang tidak bisa dicerna oleh usus halus kemudian menarik air dari dinding usus, nah dilain pihak pada keadaan ini menjadikan proses yang ada di usus menjadi sangat singkat dan akhirnya air tidak bisa diserap oleh usus besar, hal inilah yang menjadikan tinja menjadi berair. Usus besar bukan hanya mengeluarkan iar secara berlebihan namun juga elektrolit, sehingga hal ini kemudian menyebabkan dehidrasi, dan dehidrasi ini menjadi hal yang berbahaya.
Selain rotavirus diare juga bisa terjadi karena kekurangan gizi, tidak tahan terhadap laktosa, alergi, dsb. Namun bayi memiliki intoleransi terhadap laktosa, hal ini karena tubuh tidak memiliki enzin laktose atau jumlahnya hanya sedikit, enzim ini berfungsi mencerna laktosa yang terkandung dalam susu sapi. Ha ini berbeda dengan bayi yang menyusu ASI. Bayi yang demikian tidak akan mengalami intoleransi laktosa karena dalam ASI terkandung enzim latose, disamping itu ASI juga terjamin kebersihannya karena langsung diminum tanpa adanya wadah seperti minum susu formula menggunakan botol.
Setiap penyakit tentunya memiliki gejala yang berbeda – beda, namun gejala penyakit diare ini biasanya ditandai oleh bebrapa tanda berikut: 
  1. Sering buang air besar 
  2. Mual dan muntah 
  3. Dehidrasi 
  4. Demam 
  5. Perut sering berbunyi 
  6. Letih dan lesu 
  7. Nyeri pada punggung
Nah itu yang menjadi gejala penyakit diare, setelah mengetahui penyebab dan gejala penyakit diare tentunya anda ingintahi bagaimana cara pengobatan penyakit ini. Penyakit diare ini bisa disembuhkan dengan cara yang alami dan tidak terlalu rumit, dan anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat, baca juga "pertolongan pertama pada anak yang terkena diare" dan "Cara mengobati penyakit diare secara alami".


2 Responses to "Penyebab seseorang terserang penyakit diare beserta gejalanya"

  1. terimakasih untuk informasinya, sebenarnya klo dibiarkan tanpa di obati, penyakit apapun bisa menjadi berbahaya,

    http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-diare/

    BalasHapus
  2. Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirimi saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang cara meminumnya. . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

    BalasHapus