Penyebab timbulnya penyakit kutil dan cara menghilangkannya secara alami



Penyebab timbulnya kutil dan cara menghilangkannya secara alami. Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit sangat penting agar kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit kulit, yang salah satunya adalah penyakit kutil. Kutil merupakan sejenis penyakit kulit berupa tumor jinak yang dalam istilah medisnya disebut papilloma. Penyebab kutil pada kulit adalah karena adanya Human Papillomavirus (HPV) pada lapisan kulit atau selaput lendir. Kutil bisa menyerang semua bagian kulit pada tubuh, namun pada umumnya kutil menyerang daerah-daerah bagian tertentu pada kulit, seperti tangan, kaki, lutut, siku, jari, wajah, bahkan alat kelamin. Kutil juga merupakan salah satu penyakit kulit yang bisa menular. Penyebab penularan kutil bisa diakibatkan karena bersentuhan secara langsung dengan virus papiloma. Penularan kutil juga bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti adanya media benda yang sebelumnya sudah ada virus papilloma yang menempel, contohnya pada media alat cukur baik untuk wajah atau kaki. Menggaruk kutil juga akan menimbulkan resiko penularan pada kulit bagian yang lain maupun kulit orang lain. Karena saat menggaruk virus penyebab munculnya kutil, bisa saja menempel pada jari atau kuku.
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/03/penyebab-timbulnya-kutil.html

Cara mengobati / menghilangkan kutil secara tradisional ataupun alami
Kutil bisa saja menular ke kulit bagian tubuh yang lain, sehingga jumlahnya bisa semakin banyak. Selain bisa bertambah banyak dan menular ke orang lain, kutil juga menyebabkan si penderita kehilangan rasa percaya diri atau malu. Oleh karena itu mengobati penyakit kutil juga merupakan hal penting yang harus dilakukan. Pengobatan kutil bisa dilakukan melalui pengobatan secara medis ataupun secara tradisional dengan bahan-bahan alami. Perawatan atau pengobatan kutil secara medis mungkin akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana menghilangkan kutil secara tradisional dengan bahan-bahan alami. Pengobatan kutil secara tradisional bisa dibilang sangat murah dan aman serta tidak beresiko.
  • Bawang putih
Bawang putih yang merupakan bahan bumbu masakan telah dipercaya berkhasiat dalam menghilangkan kutil, bisul dan lain sebagainya. Cara penggunaanya adalah ambil beberapa siung bawang putih, iris kecil-kecil, lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu dioleskan pada kutil dan dibalut perban. Lakukan cara ini secara rutin hingga kutil menghilang.
  • Cuka
Cuka juga dipercaya sebagai obat penghilang kutil sampai ke akar-akarnya. Caranya sangat mudah, yaitu oleskan cuka pada bagian kulit yang terkena kutil dengan menggunakan kapas. Cara seperti ini akan membuat kulit disekitar kutil akan terasa sedikit perih. Namun anda jangan kuatir, karena cara menghilangkan kutil dengan cuka merupakan cara yang terbilang ampuh.
  • Kulit pisang
Mengobati kutil juga bisa dilakukan dengan menggunakan kulit pisang. Caranya sangat mudah dan gampang. Oleskan atau usap-usapkan kulit pisang pada bagian kulit yang terserang kutil. Lakukan setiap hari hingga kutil tersebut menghilang.
  • Kentang
Penyebab timbulnya kutil, yaitu virus HPV (Human Papilloma Virus) ternyata dapat dikalahkan oleh potasium yang terkandung pada kentang. Caranya adalah kupas kentang, lalu oleskan pada kutil. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.
Bagaimana, sangat mudah kan untuk  mempraktekkan cara-cara diatas? Selain murah atau bisa juga dibilang gratis, cara-cara tradisional untuk menghilangkan kutil diatas menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah sekali kita temukan. Yang lebih penting dari cara-cara penghilang kutil diatas adalah mencegah agar kutil tersebut tidak menyerang kulit kita yaitu dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.
Sampai disini bahasan mengenai penyebab timbulnya kutil beserta cara menghilangkannya. Semoga bisa bermanfaat, baca juga “penyakit panu kadas kurap” dan “penyebab bisul pada kulit”.

3 Responses to "Penyebab timbulnya penyakit kutil dan cara menghilangkannya secara alami"

  1. Salam sejahtera sahabat... Terima kasih info yg sangat bermanfaat... maafkan najah, najah minta izin share, halalkan ilmu nya ya... =)

    BalasHapus
  2. Pake kapur + sabun colek juga bisa, 2 hari berturut2 di oles pas mau tidur, cepet ilangnya yg gede, kalau yg kecil paling semalaman aja.

    BalasHapus