Cara Alami Mengobati Asam Urat Secara Tradisional dan Cepat

Cara Alami Mengobati Asam Urat Secara Tradisional dan Cepat. Penyakit asam urat sangat mengganggu dan menyebalkan. Kadang akibat asam urat terlalu tinggi, seseorang mudah mengalami nyeri sendi secara tiba-tiba dan akhirnya menunda segala aktivitas sehari-hari. Asam urat tinggi adalah penyakit atau gangguan pada kesehatan yang ditandai dengan adanya gejala rasa nyeri di sekitar persendian akibat kadar purin di dalam gijal terlalu tinggi, kemudian menumpuk dan mengkristal menjadi asam urat tinggi.
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/09/cara-alami-mengobati-asam-urat.html

Penderita asam urat kebanyakan adalah orang yang berusia di atas 30 tahun. Asam urat sangat meprihatinkan karena merupakan penyakit serius dan sangat menyakitkan apabila tidak cepat ditangani akan berakibat fatal. Berikut cara alami mengobati asam urat secara tradisional dan cepat:
 
1. Mengkonsumsi Rebusan Air Daun Salam
Daun salam yang lebih familiar sebagai penyedap masakan ternyata memiliki manfaat juga untuk meringankan penyakit asam urat. Pada daun salam terkandung berbagai senyawa yang efektif untuk meluluhkan asam urat di dalam ginjal. Untuk memanfaatkan daun salam, anda bisa mengolahnya secara tradisional dengan cara direbus. Ambilah 10 lembar daun salam lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Ramuan tradisional ini bisa dikonsumsi setiap hari sebanyak 2 gelas per hari. Selain mengobati, daun salam juga dapat mencegah asam urat, olehkarena itu adal baiknya mengkonsumsi 2 kali dalam seminggu untuk yang memiliki asam urat normal.
 
2. Mengkonsumsi Rebusan Tanaman Kumis Kucing
Kumis kucing sejak dulu dipercaya sebagai obat penghancur batu saluran kencing. Kumis kucing mengandung garam kalium sebagai penghancur batu ginjal, sinsetin sebagai antibakteri dan orthosiponin glikosida yang bersifat diuretic sehingga mampu mengeluarkan racun seperti asam urat melalui urin. Cara emmbuatnya adalah dengan merebus 200 gram kumis kucing ke dalam 2 gelas air sampai maska dna tersisa 1 gelas. Ramuan tradisonal kumis kucing dapat dikonsumsi 2 kali sehari, tiap kali minum 1 gelas.
 
3. Mengkonsumsi Ramuan Tradisonal Sambiloto
Sambiloto adalah tanaman herbal tradisional yang sangat ampuh mengatasi kelebihan asam urat. Sifatnya yang pahit ternyata mengandung berbagai senyawa alami yang sangat efektif untuk menurunkan kadar asam urat dengan cara menghancurkan Kristal-kristal asam urat di dalam ginjal.
Rebuslah 2 genggam daun sambiloto yang sudah cukup tua degan 2 gelas air. Diamkan samai masak dan airnya menyusut menjadi ½ gelas. Minum ramuan tradisional sambiloto setiap hari, per hari cukup konsumsi 2 kali masing-masing ½ gelas. Tips untuk menghilangkan rasa pahitnya, anda bisa mengkonsumsi air putih atau memakan gula merah.
 
Itulah sekilas pandang mengenai cara alami mengobati asam urat dengan cara tradisional yang cepat dan ampuh. Anda bisa memilih salah satu cara di atas sesuai selera anda, insyallah degan menggunakannya secara rutin akan cepat menurunkan kadar asam urat anda. Baca juga "penyebab asam urat beserta apa saja yang harus dihindari" dan "perbedaan penyakit asam urat dan penyakit rematik".

0 Response to "Cara Alami Mengobati Asam Urat Secara Tradisional dan Cepat"

Posting Komentar