Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah Menggunakan Autan

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah Menggunakan Autan. Kutu rambut sering buat anda kesal? Simak yuk cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan mudah menggunakan autan. Tapi sebelum kita bahas caranya, cari tahu dulu asal-usul si kutu rambut yang suka menjengkelkan ini.
Kutu rambut adalah hewan parasit yang sangat suka hidup di bagian tubuh manusia atau hewan terutama kepala yang memiki rambut. Kenapa? Karena pada bagian tersebut sering lemabab dan tidak terkena cahaya, kondisi lingkungan seperti inilah yang disukai si kutu rambut. Kutu rambut ukurannya kecil, berwarna hitam kecoklatan dan hidup secara berkoloni. Kutu rambut dapat berkembang biak dengan cepat, caranya mengeluarkan telur yang jumlahnya bisa ratusan bahkan ribuan. 
http://gejalapenyebabsakit.blogspot.com/2015/09/cara-menghilangkan-kutu-rambut.html

Kutu rambut menyebabkan gatal dan panas pada kulit kepala, karena selain menumang hidup kutu rambut juga parasit yang suka menghisap darah. Kebanyakan orang yang memiliki kutu di kepalanya sering merasakan gatal dan kulit kepalanya sering luka karena di gigit si kutu. 

Apakah Kutu Rambut Dapat Di Basmi?
Hewan parasit penghisap darah ini sebenarnya bisa dimusnahkan. Kutu rambut sangat sensitive terhadap obat-obatan kimia, sabun dan cairan-cairan yang bersifat basa. Beberapa bahan seperti sampo dan peditoks cukup ampuh menghilangkan kutu rambut sampai telur-telurnya. Ada cara selain menggunakan shampoo dan peditoks, yaitu autan? Mungkin anda kaget. Tetapi autan yang biasa di gunakan untuk mengusir nayamuk memang efektif untuk mebasmi kutu rambut.

Berikut cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan autan: 
  1. siapkan anti nyamuk baik bentuk lotion maupun spray 
  2. siapkan juga handuk hangat, dan sisir rapat yang buat kutu itu loh
  3. balurkan anti nyamuk secara merata seperti kita sedang creambath
  4. tutupi kepala dengan handuk secara merata, sehingga uap anti nyamuk melemahkan para kutu
  5. sisirlah rambut anak anda menggunakan sisir kutu, biasanya kutu dan telur tidak lagi menempel lengket ke rambut karena mabuk.
  6. cuci rambut anak menggunakan shampoo dan air hangat... lalu keringkan..
  7. lanjutkan kegiatan yang menyenangkan, yaitu hunting kutu ataupun lisa (anak kutu) dan telur kutu yang tersisa.
Mencegah Kutu Rambut Datang Kembali
Kutu rambut bisa datang kembali jika rambut tidak dijaga kebersihannya. Oleh karena itu perhatikan kebersihan rambut anda dengan berbagai cara berikut:
  • Keramas dengan sampo minimal 2 kali dalam seminggu 
  • Hindari menutup rambut saat sedang basah
  • Jika keluar, usahakan gunakan penutup agar rambut tidak terkena debu atau kotoran yang nantinya bisa menyebabkan rambut berminyak dan lembab. Rambut lembab lebih di sukai parasit seperti kutu.
Tidak mau garuk-garuk kepala karena kutu rambut? Terapkan cara membasmi kutu rambut yang sudah di bahas di atas, dijamin ampuh untuk mengusir kutu rambut dan telur-telurnya. Baca juga "ketahui cara mengatasi perut buncit pada pria dan wanita" dan "ramuan alami menumbuhkan rambut botak".

2 Responses to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Dengan Mudah Menggunakan Autan"